Web Hosting Murah Berkualitas, Litespeed.

Minggu, 30 Desember 2012

Cara Membuat Website

Banyak yang bertanya, bagaimana cara membuat website atau bagaimana langkah-langkah membuat website, dan lain sebagainya yang saya temui via search query. Baiklah kita bahas mungkin bagi Anda yang belum bisa membayangkannya.

Pada dasarnya membuat website itu sama dengan membuat blog. Kita perlu menguasai paling tidak HTML dan CSS, serta sedikit sentuhan PHP dan Javascript.

Hanya saja yang membedakan website dengan blog, kalau Anda di blog tidak perlu repot mengatur segala biaya hosting, atau sewa domain, sedangkan website, selain kedua hal tersebut, Anda juga akan dituntut untuk sedikit lebih perhatian dalam perawatan website tersebut, mulai dari keamanan, optimasi, hingga kepada sisi hostingnya sendiri, dan lain-lain.

Dalam membuat website, tentu Anda perlu hosting sendiri sebagai tempat penyimpanan data Anda. Dari situ Anda akan dapat control panel sebagai kontrol sistem Anda. Disitulah Anda dapat membuat website via Softaculous misalnya, software penginstall otomatis CMS yang Anda butuhkan untuk membuat website.

Misalnya Anda ingin membuat website berbasis Wordpress. Maka install-lah Wordpress di Softaculous itu.

Selanjutnya, website Anda yang kotornya sudah jadi. Seluruh data website Anda itu disimpan di space hosting Anda. Anda dapat melihatnya melalui file manager. Atau agar lebih mudah membayangkannya, ketika Anda coba menginstall program di komputer Anda, Anda menaruh lokasi file installan program itu di C misalnya. Ketika sudah selesai menginstall, kita dapat melihat lokasi installan program tadi via Windows Explorer, dan kita menuju ke lokasi C.

Gimana? Gampang bukan?

Untuk Anda yang memerlukan Softaculous sebagai penginstall CMS, silahkan pesan hostingnya di Kuda Hitam Network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar